KUALITAS PELAYANAN SKTM DI KANTOR LURAH TENGAH PADANG KECAMATAN TELUK SEGARA KOTA BENGKULU

Tanico, Anggit and Loesida, Roeliana and Nursanty, Nursanty (2021) KUALITAS PELAYANAN SKTM DI KANTOR LURAH TENGAH PADANG KECAMATAN TELUK SEGARA KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI ANGGIT TANICO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Mewujudkan kualitas pelayanan SKTM agar dapat menunjang penyelenggaraan
pemerintahan yang dimana harus adanya ketanggapan untuk dapat memberikan
pelayanan secara cepat yaitu dalam penyelesaiaan pengurusan administrasi sesuai
dengan waktu standar oprasional yang telah ditetapkan serta tepat dimana
ketepatan dalam hal kejelasan informasi terhadap kelengkapan-kelengkapan
administrasi yang harus diketahui. Tujuan dalam penulisan ini terbagi menjadi
dua yaitu untuk memenuhi syarat yang diperlukan guna meraih gelar sarjana dan
tujuan lainnya yaitu untuk mengetahui pemasalahan yang diangkat dalam skripsi
ini. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Teknik analisis data yang digunakan terdiri atas kodifikasi, penyajian data dan
penarikan kesimpulan/verefikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh
bahwa dapat dilihat belum dikatakan memberikan sebuah pelayanan yang
maksimal berkaitan dengan proses kegiatan pelayanan SKTM kepada masyarakat,
khususnya dalam proses pelayanan pengurusan surat keterangan miskin dimana
belum adanya sebuah cerminan pelayanan yang maksimal dari aparatur
pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan SKTM dalam hal ketanggapan,
kehandalan, jaminan, empati, dan berwujud dalam hal menunjang pelayanan
kepada masyarakat. Karena itu peneliti menyarankan agar pemerintah harus
adanya ketanggapan memberikan pelayanan secara cepat, kecermatan dalam
memberikan pelayanan harus lebih cermat dan ditingkatkan dan harus
mengevaluasi pelayanan yang diberikan dalam hal berwujud terhadap sarana dan
prasarana.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:37
Last Modified: 01 Aug 2024 04:37
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19310

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200