Roriyanti, Wika and Agus, Zainal Rachmat and Citra, Dwi Palenti (2023) MANAJEMEN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN WHATSAPP CHAT ROOM PADA PROGRAM KESETARAAN PAKET B DI SATUAN PENDIDIKAN NONFORMAL-SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI WIKA RORIYANTI 03-1 - Wika Roriyanti.pdf [thumbnail of SKRIPSI WIKA RORIYANTI 03-1 - Wika Roriyanti.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI WIKA RORIYANTI 03-1 - Wika Roriyanti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan Pelaksanaan
Pembelajaran Dengan Aplikasi WhatsApp Chat Room Dalam Pembelajaran
Program Paket B Di SPNF-SKB Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian
kualitatif. teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi,
dan dokumentasi. teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan
penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, perencanaan
pembelajaran pada warga belajar di SPNF-SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kota
Bengkulu. Program Paket B SPNF-SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kota
Bengkulu, antara lain: Penyusunan RPP mengacu pada materi pembelajaran,
Penetapan SK (Standar Kompetensi) itu sesuai dengan bahan ajarnya, Tidak
menggunakan media pembelajaran, Standar pembelajaran berdasarkan ketetapan
standar yang ada, pelaksanaan pembelajaran pada warga belajar di SPNF-SKB
(Sanggar Kegiatan Belajar) Kota Bengkulu, evaluasi pembelajaran pada warga
belajar di SPNF-SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kota Bengkulu selalu
memberikan semangat belajar kepada warga belajar, Mengamati keaktifan warga
belajar,tugas yang dikerjakan dan mendapatkan pembelajaran yang modern
dizaman sekarang, Penyajian penilaian berupa kehadiran warga belajar yang
dibuat tabel, nilai tugas,dan ujian warga belajar, faktor pendukung dan faktor
penghambat pembelajaran pada warga belajar di SPNF-SKB (Sanggar Kegiatan
Belajar) Kota Bengkulu, faktor pendukung antara lain: memudahkan mengakses
pembelajaran menggunakan WhatsApp Chat Room yaitu pembelajaran dikemas
dengan praktis. Sementara faktor penghambat ada beberapa warga belajar yang
berada lokasi yang kesulitan dalam mendapatkan sinyal.
Kata Kunci: Manajemen, Pembelajaran, Paket B
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Non-formal Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 04:28 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 04:28 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19512 |