Arianita, Yosi and Agus, Susanta and Irwan, Koto (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA TERINTEGRASI DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA MATERI BILANGAN DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Tesis Yosi_compressed - YOSI ARIANITA.pdf [thumbnail of Tesis Yosi_compressed - YOSI ARIANITA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Tesis Yosi_compressed - YOSI ARIANITA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS dengan terintegrasi
Matematika realistik yang layak. Model pengembangan yang digunakan adalah
Model prosedural dari Borg & Gall dengan enam tahapan yaitu 1) Studi
Pendahuluan (Research and information collecting), (2) Perencanaan (Planning),
(3) Pengembangan Rancangan Produk Awal (Develop Preliminary form of
Product).(4) Uji Produk secara terbatas (Preminary Field Testing). Penelitian
dilaksanakan di SD Negeri 01 Pendopo dan yang menjadi subjek penelitiannya
adalah siswa kelas IA yang berjumlah 28 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini
adalah LKS terintegrasi Matematika realistik pada materi bilangan yang valid
berdasarkan penilaian ahli materi, ahli bahasa, dan ahli media. Nilai kelayakan
dari ahli materi adalah 0,9833, kelayakan dari ahli bahasa 0,958, sedangkan
kelayakan dari ahli media 0,8. Dan respon siswa 9,6 % sedangkan guru
memberikan tanggapan yang positif. Hasil tersebut menunjukkan bahwa LKS
dengan terintegrasi Matematika realistik layak dan mendapat respon positif
Kata kunci: LKS, Matematika Realistik, Matematika
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 03:53 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 03:53 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19604 |