Pratami, Fika and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Afifatus, Sholihah (2023) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM GUNA MENINGKATKAN KETERBUKAAN DIRI SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI FIKA PRATAMI A1L019039 - Fika Pratami.pdf [thumbnail of SKRIPSI FIKA PRATAMI A1L019039 - Fika Pratami.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FIKA PRATAMI A1L019039 - Fika Pratami.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh layanan
bimbingan kelompok dengan teknik homeroom guna meningkatkan keterbukaan
diri siswa kelas VII C SMPN 22 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan
metode eksperimen one group pretest posttest design. Populasi penelitian ini
berjumlah 25 siswa dengan sampel berjumlah 10 siswa yang diambil dengan
teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket
keterbukaan diri. Data analisis menggunakan rumus uji-t dengan hasil uji-t -8,056.
Penelitian ini menunjukan keterbukaan diri siswa sebelum diberikan treatment
termasuk ke dalam kategori rendah dan setelah diberikan treatment menjadi
kategori tinggi. Penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh layanan
bimbingan kelompok dengan teknik homeroom guna meningkatkan keterbukaan
diri siswa kelas VII C di SMPN 22 Kota Bengkulu.
Kata kunci : Keterbukaan Diri, Layanan Bimbingan Kelompok, Teknik
Homeroom
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 08:43 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 08:43 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19653 |