MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DENGAN LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN KONSTRUKTIFDI KELAS VII. D SMP NEGERI 02 KOTA BENGKULU

Dhani, Rafika Fadhila and Sri, Saparahayuningsih and Arsyadani, Mishbahuddin (2023) MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DENGAN LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN KONSTRUKTIFDI KELAS VII. D SMP NEGERI 02 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI RAFIKA SIDANG (1)_compressed - Rafika Fadhila.pdf] Text
SKRIPSI RAFIKA SIDANG (1)_compressed - Rafika Fadhila.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik
dengan menggunakan layanan informasi format klasikal melalui metode
permainan konstruktif di kelas VII D SMP Negeri 02 Kota Bengkulu. Penelitian
ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Subjek
penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII D SMP Negeri 02 Kota
Bengkulu yang berjumlah 32 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan
menggunakan kuesioner kepercayaan diri dengan model skala likers. Teknik
analisis data menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian ini adalah terdapat
peningkatan yang signfikan kepercayaan diri peserta didik setelah diberikan
layanan informasi format klasikal. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan
kepada guru bimbingan dan konseling untuk dapat menggunakan layanan
informasi format klasikal melalui metode permainan konstruktif untuk
meningkatkan kepercayaan diri peserta didik.
Kata kunci : Kepercayaan Diri, Layanan Informasi Format Klasikal, dan
Permainan Konstruktif

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 08 Aug 2024 01:52
Last Modified: 08 Aug 2024 01:52
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19658

Actions (login required)

View Item
View Item