Agustian, Muhammad Akbar and Aprizal, Mayub and Dedy, Hamdani (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS HOTS UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI GETARAN HARMONIK (Research and Development). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI_MUHAMMAD AKBAR AGUSTIAN_A1E019022 - Muhammad Akbaragustian.pdf [thumbnail of SKRIPSI_MUHAMMAD AKBAR AGUSTIAN_A1E019022 - Muhammad Akbaragustian.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_MUHAMMAD AKBAR AGUSTIAN_A1E019022 - Muhammad Akbaragustian.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan E-Modul Interaktif Berbasis Hots
Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Pada Materi Getaran
Harmonik yang layak serta mendapatkan persepsi yang baik dari peserta didik.
Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu 35 orang siswa kelas X SMAN 01
Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian model 4D yaitu
Define, Design, and Develop, Disseminate. Instrument yang digunakan pada
penelitian ini adalah lembar observasi, lembar angket kebutuhan peserta didik,
lembar angket kebutuhan guru, lembar validasi tim ahli, dan lembar persepsi
peserta didik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa e-modul yang
dikembangkan termasuk dalam kategori sangat layak dengan nilai 87,2%. Adapun
persepsi peserta didik terhadap e-modul ini berada pada kategori sangat baik
dengan nilai 84,4%.
Kata Kunci : Penelitian Pengembangan, E-Modul, HOTS, Getaran Harmonik,
Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 03:22 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 03:22 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19765 |