KOLABORASI ORANG TUA DAN GURU DALAM PENGEMBANGAN ASPEK MORAL AGAMA ANAK USIA DINI KELOMPOK B SEGUGUS KEMBANG SEPATU

Saputri, Azizah Yuni and Mona, Ardina and Melia, Eka Daryati (2023) KOLABORASI ORANG TUA DAN GURU DALAM PENGEMBANGAN ASPEK MORAL AGAMA ANAK USIA DINI KELOMPOK B SEGUGUS KEMBANG SEPATU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of AZIZAH YUNI SAPUTRI (SKRIPSI) - Azizah Yuni Saputri.pdf] Text
AZIZAH YUNI SAPUTRI (SKRIPSI) - Azizah Yuni Saputri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kolaborasi orang tua dan guru
dalam pengembangan aspek moral agama anak usia dini segugus kembang sepatu.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif memakai tata cara
survei. Populasi berjumlah 148 orang tua dan 12 guru dan sampel yang digunakan
25% berjumlah 38 orang tua dan 12 guru, maka sampel yang digunakan 50 orang
sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner atau angket yang
berbentuk pernyataan, metode analisa informasi menggunakan percobaan
keabsahan serta percobaan reliabilitas.Analisis data berupa distribusi data hasil
penelitian kolaborasi orang tua dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
kolaborasi orang tua dan guru bentuk parenting (pengasuhan) dikategorikan
sangat baik dan bentuk communicating (komunikasi) dikategorikan sangat baik,
artinya terdapat kolaborasi orang tua dan guru dalam pengembangan aspek moral
agama anak usia dini kelompok B segugus kembang sepatu. Disarankan bagi
peneliti selanjutnya diharapkan untuk menggunakan aspek perkembangan yang
lain.
Kata kunci : orang tua, guru, kolaborasi

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 09 Aug 2024 08:08
Last Modified: 09 Aug 2024 08:08
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19784

Actions (login required)

View Item
View Item