PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN LKPD TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATERI SEGI EMPAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU

Rahmadani, Desi and Saleh, Haji and Teddy, Alfra Siagian (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN LKPD TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATERI SEGI EMPAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of A1C019015_Desi Rahmadani_Skripsi - Domentasi Drahma.pdf] Text
A1C019015_Desi Rahmadani_Skripsi - Domentasi Drahma.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning
berbantuan LKPD terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di SMP
Negeri 11 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan
menggunakan metode penelitian eksperimen jenis quasi experiment dengan tipe
nonequivalent posttest only control group design. Populasi penelitian ini mencakup
seluruh siswa SMP Negeri 11 Kota Bengkulu pada semester genap tahun pelajaran
2022/2023. Sampel yang diteliti sebanyak 58 dari kelas VII-A dan VII-I. Teknik
pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Dalam penelitian
ini teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kemampuan pemahaman konsep
matematis. Instrumen terlebih dahulu di uji coba di kelas VII-B SMP Negeri 11 Kota
Bengkulu. Hasil dari pengujian hipotesis diperoleh nilai

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 14 Aug 2024 02:49
Last Modified: 14 Aug 2024 02:49
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19932

Actions (login required)

View Item
View Item