Rahmawati, Nopriza and Saleh, Haji and Agus, Susanta (2023) PENGARUH MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS NOPRIZA RAHMAWATI A2C021008 - Rika Fransiska.pdf [thumbnail of TESIS NOPRIZA RAHMAWATI A2C021008 - Rika Fransiska.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS NOPRIZA RAHMAWATI A2C021008 - Rika Fransiska.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Course Review
Horay Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran Matematis
Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan
Quasi Eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data
menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian adalah peserta didik di SMA
Negeri 4 Kota Bengkulu kelas X MIPA 2 dan X MIPA 5. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh model pembelajaran Course Review
Horay terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4
Kota Bengkulu sebesar 31 % .(2)Ada pengaruh model pembelajaran Course
Review Horay terhadap penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota
Bengkulu sebesar 18,4 %. (3) Terdapat pengaruh Model Course Review Horay
terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota
Bengkulu setelah mengontrol kovariat kemampuan awal siswa sebesar 38,5
%.(4) Terdapat pengaruh Model Course Review Horay terhadap kemampuan
penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu setelah
mengontrol kovariat kemampuan awal siswa sebesar 5,9 %. (5) Pencapaian
kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu
yang diajar menggunakan pembelajaran Model Course Review Horay lebih baik
dibandingkan kelas yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. (6)
pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota
Bengkulu yang diajar menggunakan pembelajaran Model Course Review Horay
lebih baik dibandingkan kelas yang diajarkan dengan pembelajaran
konvensional.
Kata Kunci : Model Course Review Horay, Kemampuan Pemecahan Masalah,
dan Kemampuan Penalaran Matematis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 07:12 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:12 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19984 |