CUSTOMER EXPERIENCE DALAM STRATEGI OPERASI LAYANAN PADA PANGKAS RAMBUT REMINGTONES DI KOTA BENGKULU

Achyar, Novra and Syamsul, Bachri and Willy, Abdillah (2021) CUSTOMER EXPERIENCE DALAM STRATEGI OPERASI LAYANAN PADA PANGKAS RAMBUT REMINGTONES DI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Semakin hari persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat terutama
dibidang pelayanan dan jasa, hal ini dapat terlihat dari segi kemunculan usaha yang
bergerak di bidang jasa, seperti jasa pangkas rambut Remingtones yang ada di Kota
Bengkulu. Upaya – upaya yang dilakukan perusahaan untuk memuaskan dan
memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai strategi dan cara, tentunya dengan
menerapkan strategi operasi layanan dengan baik dan bagaimana strategi operasi
layanan tersebut dapat memberikan kesan dan menciptakan pengalaman bagi
pelanggan. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pelanggan
tentang pengalaman pelanggan terhadap strategi operasi layanan pada pangkas
rambut Remingtones di Kota Bengkulu. Oleh karena itu, judul penelitian ini adalah
“Pengalaman Pelanggan Terhadap Strategi Operasi Layanan pangkas rambut Di
Kota Bengkulu”.
Menciptakan emosional pelanggan yang akan menjadi antusias terhadap
pelayanan dan harga yang ditawarkan sehingga pelanggan tertarik untuk datang
kembali, pelanggan akan meningkatkan daya beli dan menceritakan tentang
pengalaman mereka kepada orang lain. Dengan demikian, menciptakan pengalaman
pelanggan merupakan sarana untuk mendukung merek, membedakan penawaran
layanan dan membangun jenis model bisnis baru. Penelitian ini membahas
bagaimana perusahaan menggunakan pengalaman pelanggan dan bagaimana
strategi operasi layanan harus merangkul ke aspek ini.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang
menggunakan analisi faktor, teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik
Accidental Sampling yaitu dengan penyebaran kuisioner melalui siapa saja yang
ditemui yang telah menikmati jasa pangkas rambut Remingtones. Jumlah responden
yang terkumpul adalah sebanyak 70 responden. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa tanggapan responden
tentang pengalaman Pelanggan terhadap strategi operasi jasa pangkas rambut
Remingtones di Kota Bengkulu adalah baik dari keseluruhan dimensi panca indera,
perasaan, pikiran, perlakuan dan relasi dengan nilai rata-rata 3,36. Panca indera
menjadi pengalaman pelanggan pangkas rambut Remingtones yang paling
mendominasi dalam konteks Strategi Operasi dengan nilai rata-rata 3,75 karena
dalam memilih jasa tersebut pelanggan lebih tertarik pada fisik dan fasilitas yang
ada pada Remingtones yang ditinjau dari kondisi fisik Karyawan, tampilan desain
tempat dan fasilitas, lokasi yang strategis dan perlengkapan fasilitas-fasilitas
kebutuhan pangkas yang memadai, sehingga karyawan mampu memenuhi
kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan baik.
Berdasarkan hal di atas, maka disarankan agar jasa pangkas rambut
Remingtones untuk memperbaiki dan meningkatkan keunikan pada tampilan desain
agen dan fasilitas dengan memberikan tampilan desain dengan warna baru yang
semenarik mungkin. Kemudian untuk memperbaiki dan meningkatkan kenyamanan
kepada pelanggan dengan memberikan layanan yang benar-benar terjamin dengan
baik dan meningkatkan kenyamanan kepada pelanggan dengan semaksimal
mungkin melalui penambahan jumlah karyawan serta dapat seimbang dalam
memberikan kenyamanan kepada pelanggan, memperbaiki sikap karyawannya
dalam melayani pelanggan melalui pemberian arahan, pemahaman dan motivasi
dari pimpinan. Memperbaiki penyampaian informasi dengan jelas dan akurat yang
mudah dimengerti pelanggan dengan memberikan informasi yang sebenarnya
kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 14 Aug 2024 10:29
Last Modified: 14 Aug 2024 10:29
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/20008

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200