Wulansari, Cita Aprilia and Yessy, Elita and Rita, Sinthia (2023) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TOPIK TUGAS UNTUK MENINGKATKAN TATAKRAMA SISWA SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![CITA APRILIA WULANSARI(A1L018004) - Cita Apriliawulansari.pdf [thumbnail of CITA APRILIA WULANSARI(A1L018004) - Cita Apriliawulansari.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
CITA APRILIA WULANSARI(A1L018004) - Cita Apriliawulansari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan
kelompok dengan topik tugas dalam meningkatkan tata krama siswa SMP Negeri
13 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen dengan one
group pretest-posttest desigen. Subjek penelitian ini berjumlah 29 siswa dari kelas
VII E SMP Negeri 13 Kota Bengkulu dengan rata-rata tata krama siswa rendah.
Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan
data pada penelitian ini menggunakan observasi dengan skala guttman. Analisis
data penelitian ini menggunakan uji-t (paired sample t-test). Hasil yang diperoleh
dalam penelitian ini menunjukan adanya peningkatan tata krama siswa setelah
diberikan layanan bimbingan kelompok dengan topik tugas. Hal ini dapat terlihat
dari hasil pengujian hipotesis dengan hasil uji t 9.623. Artinya bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan terhadap tata krama siswa sebelum dan sesudah
diberikannya layanan bimbingan kelompok dengan topik tugas terhadap siswa
kelas VII E SMP Negeri 13 Kota Bengkulu.
Kata Kunci : tata krama, layanan bimbingan kelompok topik tugas
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 04:26 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 04:26 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/20047 |