Futriana, Desi and Syahrial, Syahrial and Alamsyah, Harahap (2023) ENGLISH TEACHERS’ DIFFICULTIES IN IMPLEMENTING TEACHER ROLES AT JUNIOR AND SENIOR HIGH SCHOOLS AT LUBUKLINGGAU CITY. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![DESI FUTRIANA_THESIS - DESI FUTRIANA.pdf [thumbnail of DESI FUTRIANA_THESIS - DESI FUTRIANA.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DESI FUTRIANA_THESIS - DESI FUTRIANA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Abstrak:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji: (1) kesulitan-
kesulitan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris dalam
mengimplementasikan peran guru, (2) sebagian besar kesulitan guru
bahasa Inggris dalam mengimplementasikan peran guru, dan (3)
kemungkinan alasan dari sebagian besar kesulitan guru bahasa Inggris
dalam mengimplementasikan peran guru. Untuk menjawab topik
penelitian, metode deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. 34 guru bahasa
Inggris dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas
berpartisipasi dalam penelitian ini. Kuesioner dan wawancara digunakan
untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Guru sulit
untuk melaksanakan semua peran guru sebagai pengontrol, organisator,
penilai, pembisik, narasumber, tutor, dan pengamat, namun kesulitan
sebagai pengontrol, pengelola, dan penilai lebih tinggi dari pada yang lain,
(2) Kesulitan guru bahasa Inggris yang paling banyak dalam menjalankan
peran guru adalah mengatur kegiatan inti, (3) Beberapa kemungkinan
alasan guru bahasa Inggris kesulitan dalam menjalankan peran guru
adalah keterbatasan waktu di kelas bahasa Inggris, tingkat kemampuan
bahasa Inggris siswa yang rendah, kurangnya fasilitas pengajaran, minat
siswa untuk belajar bahasa Inggris, dan kurang percaya diri. Berdasarkan
temuan penelitian, disarankan agar sekolah lebih banyak mengadakan
seminar atau lokakarya dalam menyediakan lebih banyak sumber tentang
proses standar untuk meningkatkan pengetahuan guru. Juga disarankan
kepada pengambil keputusan untuk mengambil beberapa tindakan
sehubungan dengan peningkatan penerapan standar proses terutama
dengan mempertimbangkan rekomendasi tersebut di atas. Akhirnya,
diharapkan untuk penelitian selanjutnya untuk melakukan pengamatan
yang lebih mendalam terhadap pelaksanaan peran guru. sehingga lebih
banyak fakta atau informasi yang dapat dikumpulkan atau digali.
Kata Kunci:Kesulitan, Guru, Peran Guru
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 02:54 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 02:54 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/20235 |