PENGARUH INOVASI PRODUK DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Study Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)

Kristiani Simbolon, Natalia and Fenny, Fahruzzaman and Lisa, Robinson (2021) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Study Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
Skripsi Natalia kristiani simbolon C1C017044 CETAK .pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

hampir ke seluruh dunia, termasuk Indonesia berimplikasi terhadap ancaman
krisis ekonomi besar yang ditandai dengan jatuhnya tingkat konsumsi masyarakat.
Industri manufaktur yang memiliki perasn penting dalam ekonomi nasional juga
berdampak secara signifikan. Perusahaan dalam menghadapi krisis ekonomi harus
melakukan inovasi guna meningkatkan kinerja keuangan perusahaan agar dapat
bertahan ditengah pandemi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan
sosial media terhadap kinerja keuangan perusahaan dan untuk mengetahui pengaruh
pandemi covid-19 terhadap inovasi produk, sosial media, dan kinerja keuangan
perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
periode tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang
diperoleh dari website BEI, halaman facebook, dan website resmi perusahaan. Alat
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : 1. Inovasi produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. 2. Sosial media tidak
berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. 3. Tidak ada perbedaan dari
inovasi produk, sosial media, dan kinerja keuangan saat sebelum pandemi covid-19
dan saat pandemi covid-19. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diharapkan
perusahaan dapat semakin memiliki kesadaran akan pentingnya penggunaan sosial
media dan kegiatan riset dan pengembangan guna memenuhi kebutuhan konsumen,
memperkenalkan produk, memperhatikan konsumen, dan segera beradaptasi
terutama ditengah pandemic covid-19.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:10
Last Modified: 20 Aug 2024 07:10
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/20291

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200