ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI BENGKULU

Satria, Cintara Mega and Djonet, Fahruzzaman and Budiyono, Robinson (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
Skripsi Cintara Mega Satria.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka
pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang undangan
bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan atau pelayanan
administraif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik, salah satu
program yang ada di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu adalah program
pembuatan paspor. Namun di kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu masih
terdapat keluhan yang dirasakan oleh pelanggan dimana masih adanya
keterlambatan waktu dalam penyelesaian pembuatan paspor. Skripsi ini berjudul
analisis kualitas pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI
Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan
pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu. Aspek pada
penelitian ini meliputi Tangibles (Wujud Nyata), Reliability (Kehadalan),
Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Emphaty (Empati).
Informan pada penelitian ini terdiri dari 1 orang Kasi Lalu Lintas Keimigrasian, 2
orang pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu, dan 5 orang Peserta
pemohon pembuatan paspor. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi,
Wawancara, dan Dokumentasi. Dalam teknik analisis data dari penelitian ini ialah
sebagai berikut : aspek Tangibles (Wujud Nyata) sudah baik; aspek Reliability
(Kehandalan) sudah baik; aspek Responsiveness (Ketanggapan) sudah baik; aspek
Assurance (Jaminan) belum baik, masih terdapat keluhan; aspek Emphaty
(Empati) sudah baik. Saran dari penelitian ini, Diharapkan Kantor Imigrasi Kelas
1 TPI Bengkulu untuk mengupdate sistem komputer supaya tidak mengakibatkan
keterlambatan waktu yang merugikan agar pelanggan merasa puas terhadap
pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: Darti Daryanti, M.IKom
Date Deposited: 23 Aug 2024 09:37
Last Modified: 26 Aug 2024 02:56
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/20438

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200