Reynaldo, Yusuf Pratama and Putri, Suci Asriani and M. Mustopa, Romdhon (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PEDAGANG MIE AYAM TERHADAP MIE KERITING PRODUK PABRIK MIE DZOHIR DI KELURAHAN PANORAMA KECAMATAN SINGARAN PATI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
Skripsi_Reynaldo Yusuf Pratama_E1D017119 - Reynaldo YP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal apa saja yang dijadikan
pertimbangan pedagang mie ayam untuk membeli mie keriting pada Pabrik Mie Dzohir
serta menganalisis tingkat kepuasan konsumen pedagang mie ayam terhadap atribut
produk mie keriting pada Pabrik Mie Dzohir di Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran
Pati Kota Bengkulu. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Importance Performance Analysis (IPA) dan metode analisis Customer Satisfaction Index
(CSI). 1. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada keseluruhan atribut atau
sembilan atribut produk mie keriting pabrik mie dzohir di Kelurahan Panorama, delapan
atribut mie keriting adalah produk dari pabrik mie dzohir di Kelurahan Panorama yang
kinerjanya sangat baik dan puas seperti yang diharapkan oleh konsumen mie ayam yaitu
rasa mie keriting, tekstur mie keriting, warna mie keriting, harga mie keriting, kebersihan
produk mie keriting, pelayanan mie keriting, bahan pewarna mie keriting dan label halal
mie keriting. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada atribut atau kesembilan
atribut produk mie keriting pabrik mie dzohir di Kelurahan panorama, delapan atribut mie
keriting adalah produk dari pabrik mie dzohir di Kelurahan Panorama yang kinerjanya
sangat baik dan puas sesuai harapan konsumen mie keriting yaitu rasa mie keriting,
tekstur mie keriting, warna mie keriting, harga mie keriting, kebersihan produk mie
keriting, pelayanan mie keriting, bahan pewarna mie keriting dan label halal mie keriting.
2. Berdasarkan indeks kepuasan konsumen, nilai Customer Satisfaction Index (CSI)
adalah pada atribut mie keriting produk pabrik mie dzohir di Kelurahan Panorama Kota
Bengkulu sebesar 79,00%. Hasilnya menunjukkan agar konsumen sudah merasa puas
dengan produk yang ditawarkan mie keriting produk pabrik mie dzohir di Kelurahan
Panorama.
Kata Kunci : Mie Keriting, Kepuasan Konsumen , IPA, CSI
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | Sugiarti, S.IPust |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 03:30 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 03:30 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/20469 |