Rosandi, Yola Haja Puspa and Delrefi, Delrefi and Didik, Suryadi (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ENGLISH FOR CHILDREN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK IT AL-HASANAH PAGAR DEWA KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI YOLA HAJA PUSPA ROSANDI (PGPAUD) - Yolahaja Pusparosandi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana implementasi
pembelajaran english for children pada anak usia 5-6 tahun di TK IT Al-Hasanah
Pagar Dewa Kota Bengkulu, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
deskriftif kualitatif, kesadaran akan pentingnya penguasaan bahasainggris di era
informasi ini memunculkan upaya-upaya untuk mempelajari dan menguasai
bahasa tersebut sedini mungkin melalui metode gerak dan lagu, nyanyian, kartu
bergambar dan melalui mendogeng. Hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri
karena Bahasa Inggris merupakan bahasa asing di indonesia. Ketika sebuah
bahasa asing diperkenalkan kepada anak usia dini, maka pengetahuan khusus
mengenai bagaimana anak memperoleh dan mempelajari bahasa sangat
diperlukan, sehingga sebuah metode yang tepat dapat dirumuskan dengan baik.
Penelitian ini berupaya memperoleh pengetahuan mengenai penerapan
pembelajaran Bahasa Inggris anak usia dini. teknik pengumpulan data dilakukan
dengan wawancara kepada guru untuk memperoleh informasi verbal dan secara
langsung. Pembelajaran bahasa inggris melalui metode gerak dan lagu, nyanyian,
kartu bergambar dan mendogeng mampu meningkatkan perkembangan bahasa
inggris anak usia dini di TK IT Al-Hasanah Kota Bengkulu. Mereka telah mampu
mengucapkan kosakata dasar dalam bahasa inggris. Selain itu anak-anak
melakukan kegiatan ini dengan sangat antusias dan menyenangakan. Kegitan
pengenalan Bahasa Inggris dasar dilakukan dengan model pembelajaran yang
menarik dan bervariasi sesuai dengan tahap anak usia dini.
Kata kunci : Implementasi Pembelajaran anak usia dini
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:30 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:30 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21077 |