Ningrum, Yuanda Wahyu and M. Nasirun, M. Nasirun and Melia, Eka Daryati (2023) PENILAIAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI GURU SERTIFIKASI DAN NON SERTIFIKASI DI KECAMATAN RATU AGUNG KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Yuanda Wahyu Ningrum A1I019073__Pendidikan Guru PAUD._compressed - Yuanda Wahyu Ningrum.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kompetensi guru
pada guru sertifikasi dan guru non sertifikasi di Taman Kanak-kanak Se-
Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kuantitatif dengan perhitungan menggunakan uji hipotesis
independent samples test. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang
sertifikasi dan non sertifikasi berjumlah 128 guru. Teknik pengambilan sampel
menggunakan simple random sampling berjumlah 32 sampel . Teknik
pengumpulan data menggunakan angket baku. Penilaian pada guru sertifikasi
berada pada kategori baik dan penilaian pada guru non sertifikasi juga berada
pada kategori baik. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung sebesar
1,500 lebih kecil dari t tabel = 1,697 pada taraf signifikan α = 0,05 , karena t
hitung < t tabel maka hipotesis Ho diterima dan Ha ditolak. Hasil penelitian
menunjukan tidak ada perbedaan yang signifikan antara guru sertifikasi dan non
sertifikasi di Taman Kanak-kanak Se-Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.
Kata Kunci : Kompetensi Guru, Sertifikasi, Non Sertifikasi, Studi Komparasi
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:18 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:18 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21091 |