Veronica, Liza Christine and M. Sutarno, M. Sutarno and Rosane, Medriati (2023) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED BERBANTUAN ALAT PERAGA SEDERHANA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI Liza Christine Veronica_A1M019021-dikompresi - Liza Siregar.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh, besarnya pengaruh, dan
tanggapan siswa dalam penerapan pembelajaran IPA terpadu tipe connected
berbantuan alat peraga sederhana terhadap penguasaan konsep siswa. Jenis metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan desain
penelitian one group pretest-posttest. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 11 Kota
Bengkulu dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas VIII C. Pemilihan sampel
dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, tes, angket, dan
dokumentasi. Berdasarkan perhitungan analisis pengaruh menggunakan uji-t paired
diperoleh hasil
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:51 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:51 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21107 |