PRATIWI, ADINDA and Wahyu, Widiastuti and Dioni, Ditya Perdana (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA OLEH DINAS PARIWISATA PROVINSI BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
REVISI ADINDA - 3 D.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan
oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan promosi
pemasaran Pariwisata Provinsi Bengkulu. Penelitian menggunakan metode
deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Provinsi
Bengkulu. Data primer dikumpulkan dengan observasi dan wawancara.
Sedangkan data sekunder diambil melalui kajian pustaka dan sumber-sumber di
internet yang memiliki informasi mengenai objek penelitian. Hasil penelitian
menunjukan bahwa Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata
Provinsi Bengkulu meliputi promosi penjualan (sales promotion),hubungan
masyarakat (public relations),penjualan (personal selling) dalam mempromosikan
objek wisata Provinsi Bengkulu meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang
ke Provinsi Bengkulu. Adanya faktor pendukung komunikasi pemasaran yaitu
objek wisata, digital platform, dan event adapun faktor penghambatnya seperti
Pandemi Covid-19, SDM yang kurang berkompeten, dan akses infrastruktur yang
masih sulit untuk melakukan promosi di Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication |
Depositing User: | 58 darti daryanti |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 07:47 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 07:47 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21173 |