Atmajaya, Tri and Agus, Susanta and Tria, Utari (2023) PENGARUH GAME BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MATERI LINGKARAN KELAS VIII SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
A1C019023_Tri Atmajaya_Skripsi-1_compressed (1) - 023 Tri Atmajaya.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Salah satu tujuan pembelajaran matematika dalam kurikulum 2013 adalah
kemampuan pemecahan masalah. Kemampuan pemecahan masalah siswa masi
rendah dilihat dari siswa belum terbiasa menyelesaikan soal yang membutuhkan
aspek memahami, merencanakan, menyelesaikan dan menyimpulkan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh game based learning terhadap kemampuan
pemecahan masalah siswa pada materi lingkaran kelas VIII SMP Negeri 18 Kota
Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Penelitian ini
dilaksanakan di SMP Negeri 18 Kota Bengkulu pada semester genap tahun ajaran
2022/2023. Sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Subjek
penelitian ini terdiri dari kelas VIII.7 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan
game based learning dengan banyak siswa berjumlah 28 siswa dan kelas VIII.6
sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional dengan
banyak siswa berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini
adalah lembar tes kemampuan pemecahan masalah. Hasil dari pengujian hipotesis
diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi septi |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 04:53 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 04:53 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21250 |