PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS VIII SMP

Chairunnisa, Fitri and Ringki, Agustinsa and Della, Maulidiya (2023) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS VIII SMP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
A1C019029_Fitri Chairunnisa - Fitri Chairunnisa.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model Guided Inquiry Learning
berbantuan alat peraga terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika
siswa SMPN 7 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian
eksperimen semu (quasi experiment research) dengan desain one group pretest
posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan
sampel satu kelas eksperimen dipilih secara purposive sampling yaitu kelas VIII
B yang berjumlah 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes
kemampuan pemecahan masalah matematika dengan rata-rata hasil pretest siswa
sebesar 29,38 dan rata-rata nilai posttest siswa sebesar 68,07. Hasil uji hipotesis
dengan paired t-test menunjukkan bahwa tℎ

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:53
Last Modified: 10 Sep 2024 04:53
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21252

Actions (login required)

View Item
View Item