PENGARUH APLIKASI AUGMENTED REALITY DALAM OUTDOOR LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SDN KOTA BENGKULU

Mabara, Selfewnt and Feri, Noperman and Nani, Yuliantini (2023) PENGARUH APLIKASI AUGMENTED REALITY DALAM OUTDOOR LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SDN KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
SELFEWNT MABARA (A1G019031) SKRIPSI - Selfewnt Mabara.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi augmented reality
dalam outdoor learning terhadap hasil belajar IPA Siswa SDN Kota Bengkulu.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode yang digunakan
adalah metode eksperimen semu (quasy experiment) dengan desain penelitian
adalah The Matching Only Pre Test-Post Test Group Design. Populasi penelitian
ini adalah sekolah yang dekat dengan sumber air dengan Sampel berdasarkan
teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah lembar tes tertulis
dengan teknik pengumpulan data dalam bentuk pretest dan posttest. Data yang
diperoleh dianalisis menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil posttest yang signifikan antara kelas
eksperimen dengan kelas kontrol. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis (uji-t)
dengan nilai pada mata pelajaran IPA

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:51
Last Modified: 10 Sep 2024 04:51
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21259

Actions (login required)

View Item
View Item