Safitriyanti, Dona Eka and Hari, Sumardi and Saleh, Haji (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYDAY MATHEMATICS (EM) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMP NEGERI 01 LEBONG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS DAN PLAGIAT_DONA EKA SAFITRIYANTI - Melisa Antasari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
Everyday Mathematics (EM) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan
Kreatif Siswa. Jenis penelitian ini menggunakan metode Quasi Exsperimen.
Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji
Ancova. Sampel penelitian ini adalah siswa SMPN 01 Lebong kelas VII.4 Dan
VII.7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh linear kovariat
kemampuan awal terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dengan pengaruh
sebesar 62,6%. Terdapat pengaruh linear kovariat kemampuan awal terhadap
kemampuan berpikir kreatif siswa dengan pengaruh sebesar 22,7%. Ada
pengaruh pengaruh penerapan model pembelajaran Everyday Mathematics
terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dengan pengaruh sebesar 82,9%. Ada
pengaruh pengaruh penerapan model pembelajaran Everyday Mathematics
terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dengan pengaruh sebesar 6,5%.
pencapaian kemampuan berpikir kritis yang diajar melalui pembelajaran
menggunakan model pembelajaran Everyday Mathematics lebih baik dari pada
yang diajar melalui pembelajaran konvensional. pencapaian kemampuan
berpikir kreatif yang diajar melalui pembelajaran menggunakan model
pembelajaran Everyday Mathematics lebih baik dari pada yang diajar melalui
pembelajaran konvensional.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Everyday Mathematics (EM),
Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Berpikir Kreatif
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 02:19 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 02:19 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21413 |