ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PENILAIAN TERHADAP BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN KOPI BUBUK “SAHABAT” DI KOTA LUBUKLINGGAU

Dhea, Yuliana and Basuki, Sigit Priyono and Ridha, Rizki Novanda (2023) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PENILAIAN TERHADAP BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN KOPI BUBUK “SAHABAT” DI KOTA LUBUKLINGGAU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
Skripsi Dhea Yuliana E1D017050 untuk perpus unib - Dhea Yuliana.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Bauran pemasaran ialah campuran komponen kombinasi variabel juga terbentuknya
aktivitas pokok dari sistem pemasaran, perusahaan mengendalikan komponen agar variabel
yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk memberi pengaruh pada tanggapan
pembeli. Keefektifan perusahaan untuk melaksanakan tugas pemasaran dilakukan dengan
cara menggabungkan dan mengkoordinasikan variabel atau aktivitasnya. Hasilnya
perusahaan selain mendapatkan bauran pemasaran yang paling baik serta bisa juga
mengoordinasikan bauran pemasaran yang berbeda dalam mengimplementasikan program
pemasaran dengan efektif. Empat elemen bauran pemasaran adalah taktik pada produk,
penetapan harga, penempatan, serta promosi.
Penelitian dilakukan di UKM kopi bubuk Sahabat yang beralamatkan pada Jalan
Patimura RT 2 Kelurahan Mesat Seni Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau. .
Responden ditentukan dengan metode Accidental Sampling dengan menggunakan rumus
Virtucio diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu
metode kuantitatif dengan teknik analisis menggunakan Uji Korelasi Rank Spearman,
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh yaitu pada tahap mengenali kebutuhan, pencarian
informasi, keputusan pembelian dan evaluasi pasca pembelian kelima tahap tersebut masuk
ke dalam kategori cukup perlu untuk dilakukan pada proses pengambilan keputusan
pembelian Kopi Bubuk Sahabat. Penilaian terhadap bauran pemasaran yaitu pada penilaian
terhadap produk, harga, tempat dan promosi termasuk ke dalam kategori cukup baik.
Hubungan penilaian antara Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan
promosi, untuk variabel produk, tempat dan harga terdapat hubungan signifikan yang kuat
dengan keputusan pembelian, sementara variabel promosi terdapat hubungan signifikan
yang cukup kuat dengan keputusan pembelian.
Kata kunci : Kopi Bubuk Sahabat, Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:14
Last Modified: 26 Sep 2024 02:14
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21600

Actions (login required)

View Item
View Item