HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN KOPI DI NICK COFFEE KOTA BENGKULU

Muhammad, Fathoni and Zulkarnain, Zulkarnain and Mustopa, Romdhon (2023) HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN KOPI DI NICK COFFEE KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI MUHAMMAD FATHONI NPM.E1D016090 - Muhammad Fathoni.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Bauran pemasaran merupakan rangkaian sarana pemasaran taktis terpadu yang
dapat dikendalikan untuk mengetahui respon pasar sasaran yang diinginkan oleh suatu
usaha. Penelitian bertujuan untuk 1) Menganalisis bauran pemasaran (marketing mix)
berupa produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan tempat (place), 2)
Menganalisis keputusan pembelian 3) Menganalisis hubungan antara marketing berupa
produk, harga,promosi dan tempat dengan keputusan pembelian Nick Coffee Kota
Bengkulu. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penentuan responden
perusahaan dilakukan secara senghaja yaitu pada usaha Nick Coffee. Metode analisis
data menggunakan korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran
pemasaran memiliki hubungan terhadap karakteristik dari responden, sedangkan
keputusan pembelian memiliki hubungan terhadap bauran pemasaran yang terdiri dari
Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), dan Promosi (X4). Pada analisis hubungan
bauran pemasaran dengan keputusan pembelian semua variabel memiliki hubungan yang
signifikan atau berpengaruh secara nyata. Dengan demikian dapat diartikan bahwa jika
bauran pemasaran pada Nick Coffee terus ditingkatkan, maka keputusan dalam
pembelian kopi di Nick Coffee juga akan meningkat.
Kata Kunci : Rank spearman, Bauran Pemasaran, Kopi

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 02 Oct 2024 03:51
Last Modified: 02 Oct 2024 03:51
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21824

Actions (login required)

View Item
View Item