Ayu, Penny Listri and I Wayan, Dharmayana and Arsyadani, Mishbahuddin (2024) PENGARUH LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL TENTANG PENCEGAHAN TERHADAP KECANDUAN GAME ONLINE UNTUK PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI LENGKAP PENNY - Penny Lestari ayu.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh layanan
informasi format klasikal tentang kecanduan game online untuk meningkatkan
minat belajar siswa kelas X SMAN 5 Kota Bengkulu. Penelitian menggunakan
eksperimen one-gruop pretest-postes desien. Populas berjumlah 200 siswa dengan
sampel 40 siswa. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik simple Intac
random group sampling . Analisis data menggunakan statistik dengan Uji-t. Hasil
penelitian menunjukan rata-rata tingkat minat belajar pada siswa sebelum
diberikan perlaku berada pada kategori sangat tinggi, setelah diberikan perlakuan
tingkat minat belajar pada siswa berada pada kategori rendah. Jadi ada pengaruh
layanan informasi format klasikal tentang pencegahan kecanduan game online
terhadap meningkatkan minat belajar siswa setelah di kasih treatment.
Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada guru bimbingan dan konseling
untuk dapat menggunakan layanan informasi format klasikal tentang pencegahan
kecandun game online untuk meningkatan minat belajar siswa.
Kata Kunci: Pencegahan Kecanduan Game Online, Minat Belajar, Layanan
Informasi, Format Klasika
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 03:11 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 03:11 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22092 |