Salsabila, Sarah Qanitah and Dharmayana, I Wayan and Suprapti, Anni (2024) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TENTANG FEAR OF MISSING OUT (FOMO) DALAM MENINGKATKAN INTENSITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII D DI SMP NEGERI 15 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SARAH QANITAH SALSABILA (A1L019016) - Sarah Qanitah Salsabila.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan
informasi tentang fear of missing out (fomo) dalam meningkatkan intensitas
belajar siswa kelas VIII D SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini
menggunakan metode eksperimen one-group pretest-posttest design. Populasi
dalam penelitian ini berjumlah 50 orang siswa dengan sampel berjumlah 25 orang
siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data
menggunakan uji-T. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan intensitas
belajar dari kategori rendah ke kategori sedang dengan hasil uji-t = 14.247 (0,05),
sehingga Ho ditolak. Ada pengaruh layanan informasi tentang fomo dalam
meningkatkan intensitas belajar siswa kelas VIII D SMP Negeri 15 Kota
Bengkulu. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi penelitian
selanjutnya. Disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian
dengan layanan bimbingan dan konseling yang lebih efektif untuk mengurangi
fomo dan meningkatkan intensitas belajar.
Kata Kunci : Intensitas Belajar, Layanan Informasi, Fear Of Missing Out
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:08 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:08 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22435 |