Gutawa, Natasya Aulia and Dharmayana, I Wayan and Saparahayuningsih, Sri (2024) HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN TINGKAT PROKRASTINASI SISWA KELAS IX SMP NEGERI 02 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NATASYA AULIA GUTAWA A1L019069_compressed - natasya aulia.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara gaya belajar
dengan tingkat prokrastinasi pada siswa kelas IX SMP Negeri 02 Kota
Bengkulu. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket gaya belajar dan
angket prokrastinasi kepada siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 129 orang
dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan mengunakan
contingency correlation yang diolah dengan spss dengan menu crosstab.
Hasil penelitian gaya belajar siswa cenderung ke gaya belajar visual dan
siswa banyak mengalami prokrastinasi tingkat tinggi dan hasil penelitian
menunjukan tidak terdapat hubungan antara gaya belajar dengan prokrastinasi
siswa dengan koefisien korelasi sebesar 0,286 dan taraf signifikansi sebesar p
0,117 (p>0,05) yang artinya tidak ada hubungan antara gaya belajar dengan
prokrastinasi. Oleh karena itu untuk peneliti selanjutnya dapat memilih
variabel prokrastinasi dengan variabel lain karena variabel gaya belajar tidak
memiliki hubungan.
Kata kunci : Gaya Belajar, Prorastinasi
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:09 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:09 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22443 |