Noprianti, Repa and Saparahayuningsih, Sri and Rita, Sinthia (2024) KONSEP DIRI SISWA BROKEN HOME (Studi Deskriptif di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI REPA NOPRIANTI A1L017066 BIMBINGAN DAN KONSELING PERPUS UNIVERSITAS_comp - Repa npr.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan konsep diri remaja
yang berlatar belakang broken home. Pada penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data menggunakan
kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan teori Johari
Window. Teknik analisa data penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, yang
bertujuan untuk memberikan deskripsi pada subjek yang diteliti. Penelitian ini
memiliki 4 sampel dengan latar belakang broken home yang menggunakan populasi
sebanyak 27 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa broken home 37%
memiliki konsep diri positif dan 50% negatif. pada tiap aspek yakni: Aspek fisik
75% konsep diri aspek fisik negatif, 1 dari 4 subjek tidak memberikan jawaban
terkait aspek fisik. Pada aspek psikis 50% positif dan 50% negatif. Aspek sosial
50% positif dan 50% negatif , sedangkan pada aspek moral 50% positif dan hanya
25% negatif.
Kata kunci: Konsep Diri, Siswa, Broken Home
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:09 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:09 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22445 |