Aziz, Meutia Farani and Purwanto, Andik and Putri, Desy Hanisa (2024) PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING MODEL BERBANTUAN MEDIA CANVA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DI SMAN 4 KOTA BENGKULU (QuasiEksperimentResearch). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
A1E020022_Meutia Farani Aziz - Meutia Farani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penerapan
model pembelajaran project based learning berbantuan media canva terhadap
pemahaman konsep siswa kelas X pada materi momentum dan impuls. Penelitian
ini dilakukan di SMAN 4 Kota Bengkulu, Tahu Ajaran 2023/2024. Metode
penelitian yang digunakan ialah quasi eksperimen dengan nonequivalent control
group design. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes pemahaman konsep.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pemahaman konsep siswa yang diajar
dengan metode project based learning lebih tinggi dari pada siswa yang tidak diajar
dengan model pembelajan project based learning. Indikator pemahaman konsep
yang diukur dengan menggunakan model pembelajaran project based learning,
ialah menyatakan ulang sebuah konsep 0,80, mengklasifikasikan objek menurut
sifat tertentu sesuai dengan konsepnya 0,81, memberikan contoh dan bukan contoh
0,76, menyajikan konsep dalam berbagai representasi 0,74, mengembangkan syarat
perlu atau syarat cukup suatu konsep 0,72, menggunakan memanfaatkan, dan
memilih prosedur tertentu 0,62, serta mengaplikasikan konsep 0,75. Pengujian
hipotesis dilakukan dengan menggunakan
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 04:10 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 04:10 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22456 |