Saputra, Erick and Sularsih, Anggarawati (2009) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS JASA PANGKAS RAMBUT ABAS DI PASAR MINGGU BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![erick.pdf [thumbnail of erick.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
erick.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (584kB)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen pada pangkas
rambut ABAS di Kota Bengkulu. Kepuasan konsumen yang diteliti adalah kepuasan
terhadap reliability, responsive, assurance, emphaty dan tangibelity. Data pokok yang
digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan melalui
penyebaran kuisioner pada konsumen yang dijadikan sampel. Data sekunder
dikumpulkan melalaui wawancara dengan pemilik usaha pangkas rambut ABAS di
Pasar Minggu Bengkulu.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa pelayanan
(reliability, rsponsive, assurance, emphaty dan tangibelitiy) mempengaruhi kepuasan
konsumen, sehingga hiotesis yang diangkat sebelumnya terbukti. Dimana reliability
memuaskan konsumen, terutama karena pangkas rambut ABAS mampu memberikan
rasa nyaman pada konsumen saat pangkas rambut. Responsive memuaskan konsumen,
terutama karema pangkas rambut ABAS tanggap terhadap kebutuhan konsumen dan
pembicaraan konsumen. Assurace memuaskan konsumen, karena pangkas rambut
ABAS berbicara sopan dengan konsumen. Emphaty memuaskan konsumen,
disebabkan pangkas rambut ABAS memberikan perhatian pada konsumen secara
individual. Namun tangibelity tidak memuaskan konsumen, terutama terhadap
kebersihan ruang pangkas, ketajaman alat potong rambut dan lokasi parkir.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 28 Nov 2013 22:59 |
Last Modified: | 28 Nov 2013 22:59 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2253 |