Ringo, Desy Anestasiya Si Ringo and Riyanto, Riyanto and Wembrayarli, Wembrayarli (2024) PENGARUH PERMAINAN EDUKATIF AUD TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5—6 TAHUN DI TK KENANGA AIR BIKUK KELAS B. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DESY ANESTASIYA SI RINGO RINGO PDF - Desy Anestasiya.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (8MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Permainan Edukatif Aud
Terhadap Kemampuan Motorik Halus bahwa beberapa sekolah terdapat cenderung
kurang dalam mengembangkan kemampuan motorik anak usia dini, sehingga anak
usia dini mengalami penurunan minat belajar jika tanpa menggunakan media
Subjek dalam penelitian ini adalah usia anak 5—6 tahun di kelas b Tk Kenanga Air
Bikuk berjumlah 14 orang anak terdiri dari 8 perempuan dan 6 laki laki Penelitian
ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan True Experimental Design
dengan bentuk Posttest-Only Control Design. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi. Hasil penelitian melalui paired-sample t test dengan
Sig. 0,00 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara anak yang
belajar dengan membuat permainan origami buka tutup dan belajar dengan
membuat permainan dari kardus (pas foto). Bagi peneliti selanjutnya diharapkan
oleh peneliti lainnya untuk menggunakan media lain yang lebih variatif
disesuaikan dengan kemampuan atau perkembangan anak.
Kata kunci :permainan media kardus, kemampuan motorik halus, paud
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 07:40 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:40 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22531 |