PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SIKAP ILMIAH ANAK PADA KELOMPOK B PAUD DIOBA GITE KABUPATEN LEBONG

Fathonah, Marcela and Yanti, Fitri and Wembrayarli, Wembrayarli (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SIKAP ILMIAH ANAK PADA KELOMPOK B PAUD DIOBA GITE KABUPATEN LEBONG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI MARCELA FATHONAH 2024 (1)-1 (1) - chella meron.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran
Discovery Learning terhadap sikap ilmiah anak pada kelompok B PAUD DIOBA
GITE Kabupaten Lebong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
eksperimen dengan Quasi Eksperimental Design dengan bentuk Nonequivalent
Control Grup Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40
anak. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 20 anak. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Hasil penelitian melalui
Output Paired Sample T-Test antara pos-test kelas eksperimen dan kelas kontrol
didapati Sig 0.000<0.05 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada
pemebelajaran model Discovery Learning terhadap sikap ilmiah anak kelompok
B PAUD DIOBA GITE Kabupaten Lebong. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan
untuk menggunakan metode pembelajaran yang lainnya.
Kata Kunci:discovery learning, sikapilmiah

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 17 Oct 2024 02:49
Last Modified: 17 Oct 2024 02:49
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22560

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200