Andyani, Vannesa Okta and Handayani, Dewi and Amir, Hermansyah (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA FASE E PADA TEMA KEARIFAN LOKAL DAERAH BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Vannesa Okta Andyani_A1F020054 - Vannesa Okta2.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan e-modul proyek
penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada tema kearifan lokal daerah
Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan e-modul
dan respon peserta didik terhadap e-modul yang dikembangkan. Pengembangan e�modul ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design,
Develop, and Evaluation) yang dibatasi hanya batas tahap Develop. Penelitian
dilakukan pada bulan Mei-Juli di SMAN 1 Kota Bengkulu. Subjek penelitian
adalah 36 peserta didik kelas X.B di SMAN 1 Kota Bengkulu. Instrumen pada
penelitian ini yaitu lembar wawancara, lembar validasi, dan angket respon peserta
didik. Dari hasil penelitian ini diperoleh (1) tingkat kelayakan e-modul memiliki
skor 93,6% dengan kategori sangat layak, (2) hasil uji respons peserta didik
terhadap e-modul modul mendapatkan skor 89,0% dengan kategori sangat baik.
Hal ini berarti e-modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila fase E pada
tema kearifan lokal daerah Bengkulu baik untuk digunakan.
Kata Kunci: E-modul, Profil Pelajar Pancasila, Kearifan Lokal
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:25 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 02:25 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22630 |