Yuliani, Darna Dwi and Sumardi, Hari and Agustinsa, Ringki (2024) PENANAMAN KARAKTER RELIGIUS SISWA MELALUI PEMBIASAAN SHALAT DHUHA DI KELAS V SDN 01 BENGKULU TENGAH. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
A1C017049 - Darna Dwi Yuliani - SKRIPSI - Darna Dwi Yuliani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sebaran tingkat kognitif soal
latihan pada buku teks Matematika kelas IX SMP terbitan Kemendikbud materi
Bangun Ruang Sisi Lengkung berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Proses
analisis menggunakan dimensi proses kognitif dari Taksonomi Bloom Revisi yang
terdiri dari tingkat mengingat (C1), memahami (C2), mengaplikasikan (C3),
menganalisis (C4), mengevaluasi (C5), dan mencipta (C6). Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian deskriptif. Sumber data penelitian adalah soal Latihan
bab Bangun Ruang Sisi Lengkung pada Buku Siswa Matematika Kelas IX
Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang ditulis oleh Subchan, Winarni,
Muhammad Syifa’ul Mufid, Kistosil Fahim, dan Wawan Hafid Syaifudin. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa dari 30 butir soal dengan 76 pertanyaan,
ditemukan 9 soal (11,84%) dengan level kognitif memahami (C2), 50 pertanyaan
(65,79%) dengan level kognitif mengaplikasikan (C3), 14 soal (18,42%) dengan
level kognitif menganalisis (C4), 3 soal (3,95%) dengan level kognitif
mengevaluasi (C5), serta tidak terdapat soal (0%) dengan level kognitif mengingat
(C1) dan mencipta (C6).
Kata kunci: Bangun Ruang Sisi Lengkung, Buku Teks Matematika
Kemendikbud, Soal Latihan, Taksonomi Bloom Revisi, Tingkat
Kognitif
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:25 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:52 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22636 |