Zanita, Dhea and Agustinsa, Ringki and Susanto, Edi (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DHEA ZANITA_SKRIPSI FIKS_compressed (1)-dikompresi_compressed-dikompresi (2) - Dhea zanita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning
berbantuan geogebra terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa
pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP. Jenis penelitian yang
dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian the
nonequivalent posttest-only group design. Populasi siswa dalam penelitian ini
adalah kelas VIII SMP 11 Kota Bengkulu. Pemilihan sampel dilakukan dengan
teknik Purposive Sampling dengan siswa kelas VIII G berjumlah 32 siswa sebagai
kelas eksperimen dan kelas VIII B yang berjumlah 33 siswa sebagai kelas kontrol.
Analisis data dilakukan dengan uji-z, dengan hasil bahwa terdapat pengaruh
model Discovery Learning berbantuan geogebra terhadap kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas
VIII SMP.
Kata Kunci: Eksperimen Semu, Pemahaman Konsep Matematis, Model
Discovery Learning
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 04:34 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 04:34 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22651 |