Sinta, Mey and Sumardi, Hari and Stiadi, Elwan (2024) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA APLIKASI PLICKERS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_MEY SINTA_A1C020032 - Mey Sinta.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Teams
Games Tournament (TGT) berbantuan media aplikasi Plickers terhadap
pemahaman konsep matematika siswa kelas XI SMA Negeri 10 Kota Bengkulu.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian
non-equivalent pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 10 Kota Bengkulu tahun pelajaran
2023/2024. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive
sampling di mana kelas XI MIPA 3 berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen
yang diajar menggunakan model TGT berbantuan aplikasi Plickers dan kelas XI
MIPA 2 berjumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol yang diajar dengan model
pembelajaran langsung. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes
kemampuan konsep matematis. Berdasarkan hasil perhitungan disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh signifikan dari model Teams Games Tournament berbantuan
media aplikasi Plickers terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa
kelas XI SMA Negeri 10 Kota Bengkulu dengan peningkatan yang cukup efektif.
Kata kunci : Teams Games Tournament, Plickers, Pemahaman Konsep
Matematis
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 01:52 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 01:52 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22685 |