STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MANDIRI BAKSO BAKAR DI BENGKULU SELATAN (Studi Kasus Pada Usaha Bakso Bakar Dang Sahrial Badius)

Pitaloka, Lola and Zulkarnain, Rufran and Ismawati, Dwi (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MANDIRI BAKSO BAKAR DI BENGKULU SELATAN (Studi Kasus Pada Usaha Bakso Bakar Dang Sahrial Badius). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI LOLA PITALOKA. - Lola Pitaloka.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Pemasaran dalam Usaha
Mandiri Bakso Bakar di Bengkulu Selatan (Studi Kasus Pada Usaha Bakso Bakar Dang
Sahrial Badius).Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan
studi kasus.Pengumpulan data dilakukandengan wawancara ,observasi,dan studi
dokumentasi.Hasil penelitian ini adalah strategi pemasaran dalam usaha mandiri bakso
bakar dang di Bengkulu Selatan ada beberapa strategi dalam pemasaran ,yaitu yang
pertamastrategi mengembangkan produk dengan menciptakan beberapa macam varian
rasa produk bakso bakso bakar dang,yang paling best seller yang diminati konsumen
tahu dan bakso kecil,bakso besar yang ada isinya.Tujuan memikat konsumen agar
produk dibeli dengan menawarkan kualitas produk,inovasi menu, packaging yang bersih
,pelayanan yang baik.Konsumen bisa request sesuai keinginan dan selera konsumen
untuk persaosannya.Yang keduaStrategi mengembangkan harga yaitu strategi yang
dilakukan dalam menentukan harga pasar dengan melihat harga pasaran yang dijual
pedagang yang lain agar sama tidak ada perbadingan harga yang komperatif.Yang
ketiga Strategi mengembangkan lokasi yaitu strategi owner dalam menentukan lokasi
terlebih dahulu melalukan observasi dan terjun kelapangan langsung untuk melihat
lokasi.Lokasi yang dipilih untuk tempat usaha dekat dengan jalan raya,pusat kota
sehingga masyarakat mudah menjangkau tempatnya,dekat dengan
indomaret,rumah,sakit,taman,pom bensin ini bentuk dari strategi lokasi yang dilakukan
agar bisa menarik pelanggan sebanyak mungkin.Yang keempatStrategi
mengembangkan promosi yaitu strategi yang dilakukan owner dalam promosi
memasarkan produknya melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram agar dapat
menarik konsumen untuk membeli produknya.Tujuan memasarkan produk melalui
media sosial agar lakunya banyak dan mendapatkan konsumen yang banyak. Kata kunci : Kewirausahaan ,Keterampilan,Strateg

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:03
Last Modified: 22 Oct 2024 01:03
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22720

Actions (login required)

View Item
View Item