Dwi Purnama, Hengki and Muluk , Alains (2009) RESPON KONSUMEN TERHADAP MINUMAN BERENERGI MEREK KUKU BIMA DI BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
![HENGKY.pdf [thumbnail of HENGKY.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HENGKY.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (544kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Kota Bengkulu, terhadap konsumen yang
mengkonsumsi minuman bernergi merek Kuku Bima. Minuman berenergi merek
Kuku Bima dipilih untuk diteliti, karena minuman bernergi merek Kuku Bima
adalah minuman bernergi yang diminati banyak konsumen di Bengkulu.
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah, bagaimana respon
dari konsumen terhadap pengembangan produk pada minuman berenergi merek
Kuku Bima di Kota Bengku.
Data pokok yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui
penyebaran kuisioner. Kemudian sebagai data pendudukng digunakan data
sekunder, yang diperoleh melalui kepustakaan. Responden yang digunakan dalam
penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi minuman berenergi merek
Kuku Bima di Kota Bengkulu. Kemudian data dianalisis secara deskriptif.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa setelah jamu merek
Kuku Bima dilakukan pengembangan produk menjadi minuman berenergi,
konsumen mengalami peningkatan, hal ini disebabkan gencarnya promosi yang
dilakukan. Selain karena promosi yang gencar, peningkatan konsumen juga
disebabkan oleh beragamnya rasa minuman bernergi yang diproduksi dan
ditawarkan pada konsumen. Selain beragamnya rasa minuman juga karena produk
yang ditawarkan mempunyai kemasan yang beragam. Jenis minuman berenrgi
merek Kuku Bima yang paling digemari konsumen adalah rasa anggur.
Sedangkan penyebab konsumen mengkonsumsi minuman sebagian besar karena
dapat meningkatkan stamina.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 28 Nov 2013 23:36 |
Last Modified: | 28 Nov 2013 23:36 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2273 |