Apendi, Pirman and Lusa, Herman and Tarmizi, Pebrian (2024) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK BERBANTU MEDIA RODA PADA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV A SD NEGERI 73 BENGKULU SELATAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pirman pdf_ - Pirman Apendi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan menganalisis penerapan Metode
talking stick Berbantu Media Roda Pada Pelajaran Matematika Siswa Kelas IV A
SD Negeri 73 Bengkulu Selatan. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas
IV A SD Negeri 73 Bengkulu Selatan. Instrumen penelitian berupa lembar
observasi dan lembar tes. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata dan
persentase ketuntasan belajar klasikal. Data hasil observasi dianalisis
menggunakan rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih skor dan
kisaran skor untuk tiap kriteria. Hasil rata-rata aktivitas guru pada siklus I
memperoleh skor dengan kriteria Baik (Baik) dan mengalami peningkatan pada
siklus II memperoleh skor dengan kriteria Sangat Baik (SB). aktivitas siswa pada
siklus I memperoleh skor dengan kriteria Baik (Baik) dan mengalami peningkatan
pada siklus II memperoleh skor dengan kriteria Sangat Baik (SB). Sedangkan
untuk hasil belajar siswa aspek pengetahuan pada siklus I rata-rata hasil belajar
siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 65 %, kemudian mengalami peningkatan
pada siklus II dengan memperoleh rata-rata hasil belajar siswa dengan ketuntasan
belajar klasikal 90 %.
Kata kunci : Aktivitas Pembelajaran, Hasil Belajar, Media Roda Putar,
Talking Stick
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:08 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:08 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22781 |