PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN GAME KAHOOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN 20 KOTA BENGKULU

Hanura, Farsela and Agusdianita, Neza and Noperman, Feri (2024) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN GAME KAHOOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN 20 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI FARSELA_compressed - farsela hanura.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams
Games Tournament (TGT) berbantuan game kahoot terhadap hasil belajar siswa
pada pembelajaran matematika kelas V SDN 20 Kota Bengkulu. Jenis penelitian
ini merupakan penlitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah
quasy experiment dengan desain penelitian the matching only prestest-posttest
control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah SDN 20 kota
Bengkulu. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling.
Sampel pada penelitian ini kelas V B sebagai kelas eksperimen dan kelas V C
sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah
lembar tes berbentuk pilihan ganda. Pengambilan tes dilaksanakan dua kali yatiu
sebelum dan sesudah pembelajaran berlangsung di kelas eksperimen dan kelas
kontrol. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis
inferensial yaitu uji-t. Data hasil penelitian yang diolah menggunakan uji-t didapat
nilai thitung (1,8585) dan nilai ttabel (1,7716) pada taraf signifikan 5%, secara
statistik terlihat thitung (1,8585) > ttabel(1,7716), maka dapat disimpulkan terdapat
pengaruh model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan game kahoot
terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika di SDN 20 Kota
Bengkulu
Kata kunci : Teams Games Tournament (TGT), game kahoot, hasil belajar.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:08
Last Modified: 22 Oct 2024 01:08
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22789

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200