Suprianto, Adi and Sapri, Johanes and Alexon, Alexon (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM UNTUK MENINGKATKAN ANTUSIASMEDAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Pada Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tanjung Sakti PUMU). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ADI SUPRIANTO_NPMA2M021044 (2) - Adi Sma.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapam model
pembelajaran quantum untuk meningkatkan antusiasme dan prestasi
belajar siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian
tindakan kelas dan eksperimen. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI
IPS SMA Negeri 1 Tanjung Sakti PUMU semister ganjil tahun pelajaran
2023/2024. melalui teknik random sampling diperoleh sampel eksperimen
adalah kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Sakti PUMU menggunakan lembar
observasi dan tes. Data penelitian dianalisis dengan statistik deskriptif,
rata-rata (mean), persentase, dan uji-t hasil penelitian menunjukkan
bahwa penerapan model pembelajaran quantum dapat meningkatkan
antusiasme dan prestasi belajar pada mata pelajaran geografi siswa kelas
XI IPS SMA Negeri 1 Tanjung Sakti PUMU dan dengan penerapan model
pembelajaran quantum lebih efektif untuk meningkatkan Antusiasme dan
prestasi belajar siswa pada mata pelajaran geografi siswa kelas XI IPS
SMA Negeri 1 Tanjung Sakti PUMU
Kata Kunci : Model Pembelajaran Quantum, Antusiasme, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 04:33 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 04:33 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22870 |