Heriyadi, Heriyadi and Kurniah, Nina and Insanistyo, Bayu (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS (Studi pada mata pelajaran bahasa Indonesia siswa kelas III di SD Aisyah kota Pagaralam. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PTK. HERIYANDI final (1) - sherly agustina.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menerapkan metode koperatif tipe STAD untuk meningkatkan
kemampuan membaca dan kemampuan menulis siswa. Dalam penelitian ini digunakan
rancangan pengembangan peserta didik dengan melakukan beberapa siklus. Subjek
penelitian adalah siswa kelas 3 SD Aisyiyah Pagaralam.Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian adalah lembar penilaian, lembar observasi dan. Instrumen
observasi yang digunakan dalam penelitian adalah Skala Likert. Simpulan dari penelitian
ini adalah metode pembelajaran koperatif tipe STAD dapat meningkatkan kemampuan
membaca dan kemampuan menulis siswa
Kata Kunci: Metode Pembelajaran Koperatif tipe STAD, Kemampuan membaca,
Kemampuan Menulis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 07:25 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 07:25 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22888 |