Selvi, Wailasari and Sahono, Bambang and Insanistyo, Bayu (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIPA di SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
tesis selvi plagiat ACC TTD - Attallah N. Rakhman.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model
pembelajaran langsung (Direct Instruction) untuk meningkatkan keaktifan
dan prestasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi kelas X MIPA SMA
Muhammadiyah Kota Pagar Alam Desain penelitian yang digunakan,
adalah penelitian tindakan kelas dan kuasai eksperimen. Subjek
penelitian dan tindakan kelas adalah siswa kelas X MIPA SMA
Muhammadiyah Kota Pagar Alam semester ganjil tahun pelajaran
2023/2024, teknik simpel randorh sampling diperoleh sampel kuasai
eksperimen adalah kelas X MIPA SMA Muhammadiyah Kota Pagar Alam
Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi dan tes Data
penelitian dianalisis dengan statistik yaitu rata-rata (mean) persentase,
dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model
pembelajaran langsung (Direct Instruction) dapat meningkatkan keaktifan
dan prestasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi kelas X MIPA SMA
Muhammadiyah Kota Pagar Alam.
Kata Kunci : Model Pembelajaran langsung (Direct Instruction), Keaktifan
dan Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 07:57 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 07:57 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22910 |