STRATEGI EFEKTIF PENGELOLAAN PROGRAM EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMK NEGERI 1 BENGKULU SELATAN

Nander, Awang Lasmin and Sasongko, Rambat Nur and Kristiawan, Muhammad (2024) STRATEGI EFEKTIF PENGELOLAAN PROGRAM EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMK NEGERI 1 BENGKULU SELATAN. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of TESIS] Text (TESIS)
AWANG BEBAS PERPUSTAKAAN UNIB - sevtika widia sari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi
efektif program ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan.
Jenis penelitian yang dipakai di dalam penelitian ini adalah jenis penelitian
kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui penelitian lapangan (field
research). Metode ini mengambarkan fenomena tentang apa yang dialami oleh
subjek penelitian, misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan dan lain-lain
secara holistic dan dengan kata-kata dan bahasa pada konteks alamiah yang
memanfaatkan berbagai metode alamiah. Hasil penelitian menunjukkan
Dalam penelitian ini terdapat empat fokus yang menjadi simpulan. Strategi
efektif dalam pengelolaan ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri 1 Bengkulu
Selatan yaitu: 1) Perencanaan program ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri
1 Bengkulu Selatan 2) pelaksanaan program ekstrakurikuler futsal di SMK
Negeri 1 Bengkulu Selatan, 3) Evaluasi program ekstrakurikuler futsal di
SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan oleh kepalah sekolah dilakukan secara
berkala sehingga apa yang direncanakan berjalan dengan baik dan sesuai
dengan visi dan misi sekolah. 4), tindak lanjut hasil evaluasi program
ekstrakurikuler futsal di SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan.
Kata Kunci : Strategi efektif, Program ekstrakurikuler.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: septi
Date Deposited: 23 Oct 2024 07:10
Last Modified: 23 Oct 2024 07:10
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22922

Actions (login required)

View Item
View Item