Amilia, Amilia and Sapri, Johanes and Sahono, Bambang (2024) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU BERBASIS WEBBED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN PRESTASI BELAJAR (Studi pada Mata Pelajaran Bahasa indonesia Kelas I di SDN 6 Muara Enim). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
AMILIA TESIS DONE - Alex Jun Roy Nata Sitepu.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model
pembelajaran Terpadu berbasis webbed untuk meningkatkan minat dan
prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa indonesia kelas I SDN 6
Muara Enim. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan
kelas dan kuasi eksperimen. Subjek penelitian adalah siswa kelas I.F SD
Negeri 6 Muara Enim semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Melalui
tekniksimpel random sampling diperoleh sampel kuasi eksperimen adalah
kelas I.A SDN 6 Muara Enim dan kelas kontrol I.B SDN 6 Muara Enim.
Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi dan tes. Data
penelitian dianalisis dengan statistik deskriptif, rata-rata (mean), persentase,
dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran
Terpadu berbasis webbed dapat meningkatkan keterampilan membaca,
menulis rapi dan minat prestasi belajar siswa kelas I SD N 6 Muara Enim dan
penerapan model pembelajaran terpadu berbasis webed secara efektif dapat
meningkatkan perstasi belajar siswa dibandingkan dengan pembelajaran
konvensional.
Kata Kunci : Model pembelajaran terpadu berbasis webbed, keterampilan
membaca dan menulis rapi, prestasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:17 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:17 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22972 |