Palupi, Yenny Widi and Riyanto, Riyanto and Kurniah, Nina (2024) PENERAPAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PROYEK PENGUATAN PROFIL PEMBELAJARAN PANCASILA (P5) SISWA KELAS XI PSPT SMKN 5 KEPAHIANG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS - YENNY WIDI PALUPI (A2M020002) - Yenny Widi Palupi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Kemandirian dan Prestasi
belajar pada Mata Pelajaran Proyek Penguatan Profil Pembelajaran
Pancasila (P5) dengan menerapankan Blanded Learning. Subjek dalam
penelitian ini adalah siswa kelas XI PSPT SMKN 5 Kepahiang Metode
penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action
Research) dan kuasi eksperimen (Quasi Experiment). Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah lembar
observasi dan metode tes. Analisis data yang digunakan adalah 1)
Analisis Blended learning, 2) Analisis kemandirian, 3) Analsis Uji-t prestasi
belajar. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Penerapan Blended
learning pembelajaran P5 secara efektif dapat meningkatkan kemandirian
siswa dan pretasi belajar pada mata pelajaran Mata Pelajaran Proyek
Penguatan Profil Pembelajaran Pancasila (P5) siswa kelas XI PSPT
SMKN 5 Kepahiang
Kata Kunci : Blanded learning, kemndirian, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:18 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:18 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22981 |