Humisah, Humisah and Sapri, Johanes and Alexon, Alexon (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI DAN KETERAMPILAN BERBICARA (Studi pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas XI IPA Di SMA Negeri 5 Lahat). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS HUMISAH A2M022020 - Ucha Humisah.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model
pembelajaran Role Playing untuk meningkatkan percaya diri dan
keterampilan berbicara siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah
penelitian tindakan kelas dan kuasi eksperimen. Subjek penelitian adalah
siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Lahat semester genap tahun pelajaran
2023/2024. Melalui teknik cluster random sampling diperoleh sampel kuasi
eksperimen adalah kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 sebagai kelas kontrol.
Insrtumen penelitian menggunakan lembar observasi dan tes. Data
penelitian dianalisis dengan statistik, rata-rata (mean), persentase, dan uji�t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran
Role Playing dapa meningkatkan percaya diri dan keterampilan berbicara
siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris siswa kelas XI IPA SMA Negeri
5 Lahat dan dengan penerapan model pembelajaran Role Playing lebih
efektif untuk meningkatkan percaya diri dan keterampilan berbicara siswa
pada mata pelajaran Bahasa Inggris siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5
Lahat.
Kata kunci : Model Pembelajaran Role Playing, Percaya Diri, Keterampilan
Berbicara
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:19 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:19 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22990 |