Mutikarani, Intan and Hamdani, Dedy and Setiawan, Iwan (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN FLIP PDF UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI INTAN MURTIKARANI A1E019052 - Intan Murtikarani..pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk yang
layak berupa e-modul pada materi pemanasan global menggunakan Flip PDF
untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian juga berguna untuk
melihat persepsi siswa SMA terhadap e-modul pada materi pemanasan global
menggunakan Flip PDF untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian R&D dengan
menggunakan model 4D. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah
angket, dan observasi. Penelitian ini dillakukan pada kelas XI di SMAN 1 Kota
Bengkulu untuk mengetahui persepsi siswa terhadap e-modul pada materi
pemanasan global menggunakan Flip PDF. Hasil yang diperoleh dari penelitian
ini menunjukkan bahwa e-modul menggunakan flip PDF untuk melatihkan
kemampuan berpikir kritis termasuk dalam kriteria sangat layak dengan
presentase 96,83 % dan mendapatkan respon dengan presentase 92,82% siswa
merasa e-modul ini akan dapat membantu dalam memahami materi pemanasan
global.
Kata Kunci: E-modul, flip PDF, Melatihkan kemampuan berpikir kritis
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:20 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:20 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23010 |