Rivaldo, Tri and Hamdani, Dedy and Purwanto, Andik (2024) IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA MATERI GELOMBANG DI SMAN 1 REJANG LEBONG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TRI RIVALDO - SKRIPSI - aldo skn.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesulitan belajar apa saja
yang dihadapi peserta didik pada pembelajaran fisika materi gelombang di SMAN
1 Rejang Lebong. Penelitian juga berguna untuk mengetahui faktor-faktor
kesulitan belajar peserta didik pada pembelajaran fisika materi gelombang di
SMAN 1 Rejang Lebong. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini
adalah deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket
dan wawancara. Penelitian ini dillakukan pada kelas XI IPA 2 dan 3 di SMAN 1
Rejang Lebong tentang kesulitan belajar fisika yang dihadapi peserta didik. Hasil
yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan peserta didik kesulitan memahami
konsep dan gambar, kesulitan pada tahap melakukan operasi hitung yaitu
kesulitan dalam proses perhitungan (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan
pembagian) dan faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar fisika yaitu terdapat
pada faktor internal yang cukup berpengaruh pada kesulitan belajar fisika peserta
didik.
Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Deskriftif, Gelombang
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 01:21 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 01:21 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23011 |